Kamera Shooting Memory Cuma 2,5jt? Ada!

Cara Membuat Audio Control Kamera Sangat Sederhana
» » » Seputar Antena Radio

Antena Hustler C2 1 x 5/8 lamda untuk pemancar FM
Antena adalah alat bantu untuk menangkap dan memancarkan gelombang elektromagnetik. Tanpa antena kita tidak akan bisa melihat TV atau Radio favorit kita. Tapi taukah anda jika segala jenis antena memiliki karakternya sendiri sendiri? Karakter karakter tersebut disesuaikan dengan kebutuhan anda masing masing. Kali ini saya akan mengupas soal antena.
Antena biasanya terbuat dari pipa aluminium dengan diameter berbagai ukuran. Selain dari aluminium, biasanya juga menggunakan tembaga dan besi. Tapi kelemahan bahan ini selain berat juga rawan tersambar petir.


Panjangnya juga bermacam macam. Semakin panjang elemen antena maka semakin sempit bandwidthnya, begitu sebaliknya semakin pendek maka akan semakin lebar bandwidthnya. Bandwidth disini adalah nama lain lebar pita frekuensi. Contoh pada pemancar FM mempunyai bandwidth standar sebesar 372 kHz atau kilohertz. Karena pemancar FM rata rata digunakan untuk menyiarkan lagu lagu maka dibutuhkan bandwidth yang lebar supaya lagu yang diterima pendengar enak didengar. Lain dengan radio 2 meter band atau radio 2 meteran atau VHF yang hanya untuk mengirim suara tidak diperlukan bandwidth yang lebar.

Bersambung...

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply