Kamera Shooting Memory Cuma 2,5jt? Ada!

Cara Membuat Audio Control Kamera Sangat Sederhana
» » Cara Mencuci Cartridge Canon ip2770 Hasil Seperti Baru

Cartridge 810 dan 811


Cartridge print adalah komponen yang penting dalam kegiatan mencetak tulisan, gambar atau foto. Sejak ada printer, mesin ketik manual mulai ditinggalkan karena dinilai tidak efektif. Namun ketika printer anda tiba tiba bermasalah tentu akan mengganggu aktivitas anda di kantor. Salah satu masalah yang sering timbul adalah gambar dan tulisan yang tidak jelas atau ngeblur. Hal ini diakibatkan oleh kotoran yang menyumbat di lubang semprot cartrit yang pada akhirnya akan mengganggu semprotan tinta yang menuju ke kertas.

Kali ini saya akan berbagi tips tentang cara membersihkan kartrit tinta printer.

Pertama-tama, cek apakah cartridge dalam kondisi baik, jalur yang ada di flexible apakah ada yang putus. Jika tidak ada tanda-tanda kerusakan pada kartridge cara ini adalah solusi untuk masalah di atas. Karena percuma kan jika anda mencuci dan menguceknya hingga bersih tapi ternyata fleksibelnya yang rusak?

Cek pembersih dan penyedot tinta yang ada di sebelah kiri printer canon ip2770. Jika penyedot dan cleaner cartridge penuh dengan tinta yang menempel, bersihkan dulu dengan tisu atau anda bisa melepaskannya dari selang pembuangan tinta dan ikut dimandikan.

Siapkan cartridge


Buka tutup kartridge dengan mencongkelnya menggunakan obeng min atau anda bisa menggunakan alat congkel lainnya.


Congkel juga busa atau spons tinta




Cuci semuanya dan semprot pakai pompa air tekanan tinggi hingga bersih dari tinta yang menempel pada flexibel dan mulut semprot. Jangan gunakan deterjen, cukup semprot saja, karena dikhawatirkan deterjen akan menggores dan memutus jalur yang menempel di flexibel.


Setelah semprot menyemprot selesai. Keringkan dengan cara menjemurnya di bawah terik matahari sampai benar-benar kering. Sebetulnya busa tinta tidak dijemur juga tidak masalah.


Tunggu sampai kering dan tutup kembali menggunakan lem hingga rapat sebelum dipasang kembali ke printer.


Kemudian cek hasil cetak



Cara ini mungkin tidak berhasil untuk printer dengan sistem infus atau tinta yang berada diluar karena tutup yang tidak rapat saat dilem. Lem dengan kuat sampai tidak ada lubang yang tersisa di antara celah body dan tutup cartridge sehingga tetap bisa dijalankan dengan system inpus.
Sekian terima kasih.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply